Test

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar

Kamis, 19 Juni 2014

Pengalaman Buka Rekening dibank BRI

Sebelumnya pasti ada yang bingung gimana cara buat bikin rekening dibank, atau ada yang ingin buka rekening tapi gak tau syaratnya apa aja yang dibutuhin. Pada post kali ini saya akan memberikan penjelasan dan sedikit share pengalaman saya nih. 

Kemaren Rabu, 18 Juni 2014, saya berniat untuk buka rekening baru dikarenakan rekening lama saya sudah di pakai adik saya untuk bisnis online.Awalnya saya menentukan ingin buka rekening dibank mana, setelah 1 hari berfikir akhirnya saya menentukan pilihan dan memutuskan untuk membuka rekening dibank BRI. 

Dan saya putuskan lah untuk berangkat dari rumah jam 09.00 selesai mandi dan sarapan saya langsung berangkat dengan motor kesayangan yang saya beri nama si Item.pukul 09.20 saya sampai di CPB BRI Utan kayu, saya parkirkan motor dan masuk lalu mengambil nomor antrian di Costumer Service. 
Ingat! Jika anda ingin membuat atau membuka rekening baru,dan apapun namanya yang berhubungan dengan kartu atm anda, jadi ambilah nomor antrian di bagian costumer service di sebelah kiri (jika di BRI CPB Utan kayu Costumer service ada di sebelah kiri dari Pintu masuk. 
Jika anda masih ragu silahkan bertanya dengan satpamnya. Disini saya disambut dengan satpam yg ramah dan pelayanan yang memuaskan dengan fasilitas kursi antrian dan LCD Tv. Saya juga tidak merasa bosan menunggu antrian karena ada fasilitas yang layak. 

Seletah setengah jam nmr antrian saya dipanggil, saya langsung mengatakan kalau saya ingin buka rekening baru, dan nanti dijelaskan dan ditanyakan ingin membuka rekening BRItama atau Simpedes, dan nanti akan dijelaskan oleh Costumer Service. Anda akan di suruh mengisi data diri anda dan dimintai KTP asli anda untuk persyaratan.

Setelah anda mengisi data diri anda dengan benar, serahkan lagi berkas yang sudah anda isi tadi.
Jika anda tidak paham jangan segan untuk bertanya kepada mbak Costumer Service.Selanjutnya anda akan ditanya ingin minimal setoran berapa. Kalau Simpedes minimal setoran 200 ribu, sedangkan untuk Britama minimal setoran anda 500 ribu.
Nanti anda akan disuruh menunggu sekitar 15 menit dan nanti akan dikasih tau kalau nama anda akan dipanggil oleh teller. Dan jika nama anda dipanggil oleh teller anda kasih setoran awal anda dan nanti buku tabungan anda sudah jadi atas nama anda. 

Selanjutnya anda balik lagi ke Costumer Service untuk membuat pin Kartu atm anda dan anda akan dikasih pengarahan lagi seputar kartu atm anda. Pin yang anda masukan harus 6 digit angka, gak boleh kurang gak boleh lebih ya.  Dan Taraa.. !! kartu atm anda sudah jadi dan sudah bisa dipakai untuk transfer.

Saya sangat puas dengan pelayanan CPB BRI utan kayu, karena pelayanannya sangat memuaskan dan karyawannya ramah, mulai dari Security, teller, CS, sampai tukang parkirnya pun ramah banget hahaha.
Sekian aja panduan saya mengenai pengalaman buka rekening di bank BRI, semoga bisa membantu untuk anda yang masih belum tau atau bingung cara membuka rekening baru.

1 komentar: