Test

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar

Jumat, 20 Juni 2014

Kucing Tertua Sedunia Mati Setelah Terima Gelar di Usia 24


Memiliki gelar dunia usia paling tua ternyata bisa dipegang juga oleh seekor kucing. Poppy tercatat secara resmi sebagai kucing tertua sedunia ketika berhasil mencapai usia 24. Sayangnya, ia tak sempat membanggakan gelar itu hingga usia ke-25.

Poppy lahir pada Februari 1990, sama dengan bulan dimana Nelson Mandela dikeluarkan dari penjara. Kucing betina ini merasakan pemerintahan 5 perdana menteri Inggris dan gelarnya baru diverifikasi Guinness World Records pada 19 Mei lalu.

Namun malangnya, Poppy mati pada Jumat (6/6) karena masalah kaki belakang dan infeksi air. Sang pemilik, Jacqui West, sangat sedih meski sekeluarga ikhlas Poppy mati karena memang sudah tua. Ia mengaku menemani peliharaannya itu sepanjang hari saat mendekati ajal dan menguburnya di kebun.

"Kami tahu dia sudah tua tapi tetap saja merasa sangat terpukul," tutur Jacqui. "Kondisinya buruk minggu lalu dan minum antibiotik karena menderita infeksi air. Kaki belakangnya juga membuat Poppy tidak bisa banyak bergerak."

"Senang dia bisa memegang terus rekor usianya hingga seperti ia sengaja bertahan lama karena prosesnya berbulan-bulan," lanjut wanita berusia 43 tahun itu. "Kami menguburnya di kebun bersama peliharaan kami lainnya yang telah mati."

Poppy merebut gelar kucing paling tua sedunia dari Pinky asal Kansas yang mati di usia 23 pada tahun lalu. Kucing yang tinggal di Dorset, Inggris, itu sebenarnya memiliki nama Popsy dan sempat merasakan dirawat dua majikan. Lalu pada usia 5 tahun ia diadopsi Jacqui yang juga merawat 4 kucing, 2 kelinci serta seekor hamster.

0 komentar:

Posting Komentar